Hyundai i20 Punya 'Mata', Berikut Cara Mengoperasikannya

  • Minggu, 5 Maret 2017 10:20 WIB

Kamera depan Hyundai i20 akan otomatis aktif saat mulai berjalan dan juga dapat dinyalakan menggunakan sebuah tombol | Fransiscus Rosano

Jakarta - Kemarin siang (3/3) boleh jadi hari yang besar untuk PT Hyundai Mobil Indonesia. Pasalnya setelah meluncurkan Hyundai Tucson Diesel, diperkenalkan juga Hyundai i20 Sport yang punya 'mata'.

Berupa sebuah kamera 180o Eagle Eye Front View Camera, berikut cara mengoperasikan 'mata' pada Hyundai i20 tersebut.

Untuk mengaktifkannya, terdapat dua cara yang dapat digunakan.

"Bila berpindah dari transmisi netral ke gigi 1 misalnya dan mulai jalan, maka head unit akan menampilkan gambar dari kamera depan tersebut, untuk 15 detik," ujar Boyke Setiawan, Product Planning Head PT Hyundai Mobil Indonesia.

Hyundai i20
Gambar dari kamera depan akan muncul dari head unit 8 inci
Hyundai i20
Gambar sedikit melengung ala 'fish eye' untuk sudut yang lebih lebar

Dijelaskan juga kamera ini akan otomatis aktif, muncul di layar head unit 8 inci untuk 15 detik ketika pengemudi selesai mundur dan kembali memasukkan gigi maju, lalu mulai berjalan.

Uniknya, Hyundai juga menyediakan sebuah tombol kecil di dekat tuas transmisi untuk mengaktifkan kamera depan tersebut secara manual.

Hal ini bisa digunakan ketika pengemudi ingin keluar dari persimpangan kecil dan hampir mustahil untuk melihat dari kaca karena blind spot. Bantuan gambar dari kamera yang dapat menunjukkan gambar di hampir 180o di sekitar kamera jelas akan membantu.

Hyundai i20
Kamera juga bisa dinyalakan secara manual dengan menggunakan tombol ini

Keren kan?

Untuk mendapatkan fitur 'mata' 180o Eagle Eye Front View Camera tersebut, cukup tambahkan Rp 2 juta dari Hyundai i20 Sport atau varian i20 GL M/T dan A/T.

Reporter : Fransiscus Rosano
Editor : Otomotif R4

Tags :

#Hyundai

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×