Honda Odyssey Akan Diluncurkan Besok Bersama City, Facelift Atau All New?

  • Rabu, 15 Maret 2017 19:25 WIB

Mungkinkah Indonesia akan kedapatan ‘Odybilio’ seperti pasar Amerika Serikat atau penyegaran minor pada Odyssey yang ada sekarang? | Bagja

Jakarta - PT Honda Prospect Motor akan meluncurkan Honda City facelift Kamis ini (16/3). Yang menarik, besok Honda Odyssey pun akan diluncurkan bersamaan loh.

Pertanyaannya, ini Honda Odyssey facelift atau all new ya?

Kabar mengenai hadirnya Hondy Odyssey ini Otomotifnet terima melaui undangan dari PT Honda Prospect Motor yang akan memperkenalkan New Honda City dan New Honda Odyssey pada hari Kamis, tanggal 16 Maret 2017 ini.

Awalnya kami menduga, Honda Prospect Motor akan membawa Odyssey yang pertama diperkenalkan di Detroit Motor Show 2017 pada bulan Januari silam. Odyssey yang sangat mirip dengan Mobilio, hingga kami menyebutnya ‘Odybilio’ ini merupakan MPV mewah pabrikan H tegak generasi kelimanya.

Honda Odyssey
'Odybilio' alias Odyssey mirip Mobilio, ternyata eksklusif untuk pasar Amerika Serikat

Tampang depan seperti bentuk gril, headlights hingga profil samping yang menunjukkan pilar C melengkung sangat familiar dengan yang biasa masyarakat Indonesia lihat di low MPV Honda Mobilio.

Honda Odyssey anyar tersebut mengandalkan konfigurasi jok yang disebutnya Magic Slide. Dengannya, jok baris kedua dapat diubah-ubah menjadi empat posisi yang berbeda, yaitu Separation Mode, Buddy Mode, Easy Access Mode an Super Mode.

Namun diteliti lebih jauh, ternyata Honda Odyssey ini hanya dipasarkan untuk market Amerika Serikat karena diproduksi di Lincoln, Alabama - Amerika Serikat. Tak mungkin varian ini jauh-jauh diimpor ke Tanah Air.

Bukan All New, berarti Odyssey facelift?

Honda Odyssey yang diproduksi untuk pasar internasional, berkode bodi RC1 dan RC2 hingga kini masih dalam generasi kelimanya alias masih sama persis dengan yang dijual di Indonesia.

Kami pun mengecek website Honda Jepang untuk mengetahui apakah ada update yang diberikan pada Odyssey yang sekarang. Pada varian bermesin bensin (tersedia Odyssey Hybrid di Jepang), semua terlihat masih sama dengan yang dijual di Indonesia.

Honda Odyssey
Honda Elysion anyar di Tiongkok, menggunakan basis Odyssey yang sama dengan yang dipasarkan di Indonesia

Reporter : Fransiscus Rosano
Editor : rio

Tags :

#Honda

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×