Honda City Facelift Siap Meluncur di Indonesia Kamis Ini

  • Senin, 13 Maret 2017 13:00 WIB

Honda City facelift akan segera diluncurkan di Indonesia dengan ubahan utama dari segi wajah | Honda Cars India

Jakarta - Setelah sebelumnya diluncurkan di Thailand, India dan Malaysia, sebentar lagi giliran Indonesia untuk kedapatan Honda City facelift. Yes, it is coming this Thursday!

Hal ini dipastikan oleh undangan yang Otomotifnet terima untuk peluncuran New Honda City dari PT Honda Prospect Motor. Isinya, versi penyegaran atau facelift dari All New Honda City yang beredar di Indonesia dari tahun 2014 yang akan segera diluncurkan Kamis ini (16/3).

Belum ada kepastian fitur apa yang akan dibawa oleh New City ini ke Tanah Air. Namun yang sudah jelas, perubahan tampang ala-ala kakaknya, Civic, sudah jelas jadi menu nomor satu penyegarannya.

Bahasa desain Solid Wing Face terlihat dari gril krom yang bagian atasnya tersambung hingga ke dalam lampu depan baru, kini dengan DRL (Daytime Running Lights) terintegrasi di dalam headlights.

Honda City Facelift
Bagian belakang tidak berubah banyak, hanya penyegaran di lampu, lis krom, hingga bumper yang digunakan

Untuk pasar Thailand, lampu LED seperti pada Civic ditawarkan sebagai opsi tambahan. Sementara mengingat Jazz di Indonesia sudah menggunakan lampu LED, maka City facelift di Indonesia nanti sudah pasti memasukkannya sebagai fitur standar.

Bumper depan Honda City facelift yang baru diluncurkan pun mengalami perubahan bentuk, terutama pada gril radiator yang membesar dan rumah foglamp yang mengecil, namun kini ada lampu kabut LED sebagai opsi tambahan.

Sementara di dalam masih sama dengan City sebelumnya. Paling mungkin berubah adalah head unit yang digunakan. Ekspektasikan ukuran layar lebih besar dengan fitur seperti smartphone mirroring.

Mesin juga diprediksi tidak akan ada perubahan. Masih jantung mekanis L15 1.5 L i-VTEC yang sama dengan sebelumnya, menghasilkan tenaga 119 dk dan torsi 145 Nm yang dipasangkan ke transmisi CVT.

Soal harga, belum ada detail berapa kenaikan yang akan dialami New Honda City ini. Versi yang masih dijual hingga saat ini, New City E M/T dibanderol Rp 308,2 juta, New City E CVT Rp 318,2 juta dan New City ES CVT Rp 338,3 juta.

Reporter : Fransiscus Rosano
Editor : Otomotif R4

Tags :

#Honda

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×