Hino Dutro & Ranger Diproduksi di Purwakarta

  • Senin, 6 Maret 2017 08:57 WIB

PT Hino Motors Sales Indonesia memasarkan line-up kategori light, medium dan heaviy duty truck serta bus | JLM

Jakarta - PT Hino Motors Sales Indonesia (PT HMSI) membeberkan pencapaian tahun lalu untuk dua line-up di kelas light dan mediaum duty truck, yaitu Dutro dan Ranger, diproduksi di Indonesia di PT Hino Motors Manufacturing Indonesia di Purwakarta, Jawa Barat.

"Dutro dan Ranger merupakan buatan Indonesia dari pabrik Hino di Purwakarta dengan kapasitas produksi per tahunnya mencapai 75.000 unit dengan melibatkan 167 supplier lokal."

Hino Dutro Kategori Light Duty Truck Diproduksi di Indonesia dan diekspor ke mancanegara
Dutro menjadi menjadi andalan Hino di kategori light duty truck dan juga ekspor

"Line-up Hino kategori light dan medium duty truck serta bus merupakan produksi dalam negeri," ujar Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promotsi PT HMSI.

Bahkan diuraikan untuk mendukung proyek peningkatan penjualan di tahun ini. PT Hino Motors Indonesia Manufacturing Indonesia untuk produksi per bulannya bisa menembus 2.600 hingga 2.700 unit yang dibagi menjadi tipe light, medium duty truck dan keperluan ekspor.

Hino Ranger jadi primadona PT HMSI di kategori medium duty truck dan menjadi market leader di kelasnya
Hino Ranger jadi primadona PT HMSI di kategori medium duty truck dan memimpin di kelasnya selama 17 tahun

"Produksi sebulannya di kisaran 2.600 hingga 2.700 unit dengan pembagian 1.200 tipe light duty truck (Dutro) dan 1.200 kategori medium duty truck (Ranger)."

"Dan 300 unit alokasi ekspor ke negara Filipina dan Vietnam dengan kategori light duty truck," jelas Yuichi Naito, Sales & Planning Logistic Director PT HMSI.

Selain Dutro dan Ranger, PT HMSI juga memasarkan heavy duty truck sebagaimana tahun ini memasarkan line-up teranyarnya yaitu Hino700 Series Profia SSE1 Tractor Head yang mampu menggotong 55 ton angkutan.

Hino 700 Series Profia Tractor Head Truck andalan PT HMSI di kategori heavy duty truck
Hino700 Series Profia SS1E Tractor Head produk baru yang dipasarkan PT HMSI tahun ini

Cocok untuk angkutan bahan bakar, pertambangan dan juga logistik alat berat. Hino700 Series ini dibanderol Rp 1,3 miliar (off-the road) dan produk bikinan Jepang alias impor. (otomotifnet.com)

Reporter : Joni Lono Mulia
Editor : toncil

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×