Harga Mercedes-Benz E-Class W213 CKD Sudah Keluar, Hanya Turun Rp 50 Juta

  • Minggu, 9 April 2017 08:00 WIB

Setelah beberapa bulan diperkenalkan, akhirnya PT Mercedes-Benz Indonesia resmi merilis harga untuk E-Class baru versi rakitan lokalnya | Mercedes-Benz

Jakarta - Bagi para eksekutif yang menunggu mid-size premium sedan dari brand The Three Pointed Stars dengan rakitan lokal, PT Mercedes-Benz Indonesia baru saja mengumumkan resmi harganya (7/4). 

Meski jangan berharap terlalu banyak menurut kami, karena Mercy E-Class anyar CKD (Completely Knocked Down) ini hanya turun Rp 50 juta dari versi CBU-nya (Completely Built Up).

Tepatnya, New Mercedes-Benz E 250 Avantgarde Line (CKD) dibanderol Rp 1,129 miliar off the road dan yang lebih tinggi, New Mercedes-Benz E 300 AMG Line (CKD) seharga Rp 1,329 miliar.

“Dengan E-Class terbaru kini telah dirakit di pabrik kami di Indonesia, kami turut serta menulis sejarah panjang seri model ini, yang sekarang telah mencapai generasi kesepuluh, dengan gaya yang mengesankan," tutur Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations and Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Meski hanya lebih murah Rp 50 juta, Mercy E-Class versi rakitan Wanaherang, Bogor, ini memiliki beberapa kelebihan dibanding versi CBU. 

Misalnya, versi entry level E 250 sudah dilengkapi dua layar 12,3 inci berdefinisi tinggi di dasbor, satu untuk COMAND Online dengan Apple CarPlay dan Android Auto dan satu lagi untuk instrument cluster. Tadinya ketika CBU, dua layar ini hanya ada di E 300 saja.

Selain itu, Mercedes-Benz E 300 AMG Line juga sudah dilengkapi beberapa fitur seperti Parking Pilot dengan kamera 360 derajat dan Parktronic yang bisa memparkirkan mobil sendiri secara otomatis dan Active Brake Assist.

Kedua pesaing BMW 5 Series ini memiliki mesin 4-silinder segaris 1.991 cc dengan turbocharger, dimana Mercedes-Benz E 250 dapat menghasilkan tenaga 211 dk dan torsi 350 Nm, sedangkan E 300 lebih tinggi di 245 dk dan 370 Nm.

Reporter : Fransiscus Rosano
Editor : Otomotif R4

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×