Senin,13 Maret 2017 08:50 WIB

Penulis: Fransiscus Rosano

Guk guk! Nissan Menciptakan X-Trail 4Dogs Untuk Para Pecinta Anjing

Foto: Nissan

Nissan X-Trail 4Dogs mentransformasikan bagasi X-Trail standar menjadi surga para anjing peliharaan dengan segudang fitur unik

Swiss - Sering bawa anjing peliharaan kesayangan di dalam mobil? Nah, untuk anda dan setiap pecinta anjing di luar sana, Nissan punya konsep yang bakal membuat anda terkagum-kagum nih.

Disebut Nissan X-Trail 4Dogs Concept, adalah X-Trail generasi ketiga yang dibuat sebagai crossover ramah untuk anjing, dengan area kargo yang telah ditransformasi total untuk menyediakan ruang bagi dua ekor hewan peliharaan untuk ikut bepergian.

Mengapa X-Trail untuk Anjing? Well, penelitian yang Nissan buat untuk 1.300 pemilik peliharaan anjing menunjukkan kebanyakan pemiliknya mempertimbangkan hewan peliharaan sebagai bagian dari pemilik, pemiliknya menggunakan mobil untuk mentransportasikan anjingnya, ingin memiliki mobil yang memuat fitur ramah untuk anjing dan lain-lain.

“Memastikan kebutuhan hewan peliharaan mereka terpenuhi terkadang sama pentingnya dengan memastikan anak-anaknya nyaman dan senang. Nissan X-Trail merupakan mobil yang dibangun untuk petualanagn keluarga dan X-Trail 4Dogs Concept membawanya ke tingkat selanjutnya,” ujad Ryan Gains, Chief Marketing Manager Nissan X-Trail.

Benar-benar ditranformasi total, karena sekadar melihat bagasinya saja, anda akan langsung sadar bahwa itu bukan lagi untuk meletakkan barang saja.

Dengan ruang sebesar 445 liter, berbagai fitur dibuat khusus untuk menjadikan ruang bagasi tersebut sebagai surga untuk para anjing.

Yang pertama disebut 360o Dog Shower, yang berupa slang berbentuk hampir 360 derajat, dapat ditarik dari satu kompartemen bagasinya dan tersambung dengan tabung air untuk memandikan anjing setelah bermain kotor-kotoran, sebelum dimasukkan ke mobil tentunya.

Selang tersebut juga tersambung ke Integrated Dog Dryer, pengering bulu untuk anjing sehingga bisa langsung dikeringkan sebelum masuk ke mobil.

Kompartemen satu lagi menyembunyikan Slide-Away Dog Ramp, berupa papan yang bisa dipanjangkan ke bawah, sehingga anjing kesayangan tidak perlu lagi melompat masuk ke dalam mobil. Cukup berjalan mengikuti papan tersebut.

Nissan X-Trail 4Dogs
Terdapat dua kompartemen khusus, yang pertama untuk menyimpan selang untuk memandikan anjing...
Nissan X-Trail 4Dogs
...dan pengering bulu

Di dalam pun, terdapat Interior Drying System untuk kembali mengeringkan bulu sang peliharaan, juga Clip-In Harness Hook untuk mengikat kendaraan sehingga lebih aman di belakang.

Kemudian untuk membuat dua anjing kesayangan di belakang agar makin semakin senang, terdapat Non-Spill Water Bowl, yaitu mangkok berisi minuman yang dicantolkan khusus ke mobil sehingga tak mudah tumpah, juga Smart Dog Treat Bowl yang dapat mengeluarkan makanan untuk peliharaan beberapa waktu sekali.

Tak usah khawatir takut kotor, karena ruang di belakang ini telah dilapis dengan bahan kulit khusus dalam motif wajik sehingga lebih mudah dibersihkan.

Bonusnya lagi, head unit di depan dilengkapi fitur Two-Way ‘Dog-Cam’ With Audio, sehingga terdapat kamera di depan yang menghubungkan wajah pengemudi ke hewan peliharaannya di belakang, dengan sebuah monitor 10 inci juga kamera di belakang.

Duh, para dog lovers pasti langsung mau nih ya?

Nissan X-Trail 4Dogs
Dengan retractable ramp ini, anjing kecil tak perlu bersusah melompat lagi
Nissan X-Trail 4Dogs
Bisa berbicara dengan anjingnya dari depan loh!

EDITOR

rio

Top