Generasi Terbaru Nissan GT-R Kemungkinan Bermesin Hybrid

  • Rabu, 18 Mei 2016 11:00 WIB

Nissan GT-R | Nissan

Yokohama - Banyak prediksi berseliweran kalau generasi terbaru dari mobil sport ikonik Nissan GT-R akan bermesin hybrid agar tidak terkendala standar emisi global yang semakin ketat.

Dan kini spekulasi tersebut semakin menguat ketika Kepala Kreatif Nissan, Shiro Nakamura, menyinggung soal tenaga listrik untuk sebuah mobil. 

Dilansir AutomotiveNews, Nakamura mengatakan, seharusnya sudah tidak perlu kaget dan bukan kejutan kalau Nissan GT-R nantinya bakal disokong tenaga listrik.

"Elektrifikasi hampir tak terelakkan bagi setiap mobil", kata Mr. Nakamura menandakan pentingnya tenaga listrik untuk mobil Nissan di masa depan. 

"Jadi jika nantinya generasi terbaru GT-R tersematkan elektrifikasi, tak seorang pun akan terkejut pada waktu itu. Performa khas GT-R yang sudah oke, juga harus irit bahan bakar," tambahnya.

Selain soal performa, Nakamura juga menjanjikan Nissan GT-R akan semakin menekankan pada aspek aerodinamis dan dinamika berkendara. Serta yang tak kalah penting, mesin 3,8 liter Twin Turbo-nya harus irit bahan bakar.

Nakamura juga mengatakan bahwa langkah pertama dalam pengembangan all-new Nissan GT-R ini akan mengembangkan tata letak dan kemasan yang dengan sendirinya akan sangat tergantung pada jenis mesinnya.

Reporter : Bagja
Editor : Bagja

Tags :

#nissan gt-r

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×