Ford Fiesta ST, Semuanya Serba Tiga!

  • Kamis, 9 Maret 2017 10:58 WIB

Tampak depan Ford Fiesta ST yang ada di Jenewa International Motorshow 2017 | GIMS

Geneva - Gelaran Geneva International Motor Show yang ke 87 sudah resmi berjalan sejak 6 Maret kemarin. Selama 15 hari, pabrikan-pabrikan memamerkan produk terbarunya di hadapan masyrakat Jenewa, Swiss. 

Salah satunya adalah Ford Fiesta ST. Ini merupakan generasi terbaru dari jajaran Ford Fiesta. Uniknya, Ford Fiesta ST memiliki 3 silinder dengan dengan turbocharger berkapasitas 1.500 cc. Ini berbeda dengan versi sebelumnya yang memiliki mesin 4 silinder, 1.600 cc dengan tubocharger

Dengan berkurangnya satu silinder, bisa dibilang bobot mobil akan lebih ringan, meski power-nya masih tetap di 197 dk. Untuk mencapai 100 km/jam, Ford Fiesta ST hanya butuh waktu 6,7 detik, catatan waktu tersebut lebih cepat setengah detik dibandingkan versi sebelumnya.

Ford Fiesta ST
Tampak samping Ford Fiesta ST

Sistem pembuangan yang terintegrasi, membuat mesin bisa mencapai temperatur yang optimal dengan waktu yang lebih ringkas. Soal model tak perlu ragu, terdapat tiga mode berkendara untuk Ford Fiesta ST yaitu Normal, Sport, dan Track. 

Perbedaan tiga mode yang dimiliki mobil asal Amerika Serikat ini adalah tenaga mesin yang dikeluarkan, steering, stabilitas kendali, dan bunyi suara knalpot. 

Jika menjelajah fiturnya, Ford Fiesta ST dilengkapi fitur hiburan dengan layar sentuh 8 inci. Perangkat ini juga bisa terintegrasi dengan sistem operasi ponsel pintar iOS dan Android.

Reporter : DAB
Editor : rio

Tags :

#Ford

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×