Chevrolet Spin Mungkin Kembali ke Indonesia

  • Senin, 28 Maret 2016 13:00 WIB

Chevrolet Spin | Dok. OTOMOTIFNET.COM

Bangkok - Saat OTOMOTIFNET melihat langsung peluncuran Chevrolet Captiva facelift di Bangkok Motor Show (BIMS) 2016, disela acara sempat berbincang dengan Mike Deveseux, Vice President Sales, Marketing and Aftersales GM International. 

Dari obrolan singkat, ada kesimpulan kalau Chevrolet Spin akan kembali ke Indonesia. Masih ingat dong Chevrolet Spin yang tengah tahun lalu sudah di stop produksi dan penjualannya di Indonesia, bersamaan dengan tutupnya pabrik Chevrolet di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Mike mengungkap kalau saat ini GM sedang mempersiapkan lokasi produksi baru Chevrolet Spin di India. Dikhususkan dulu untuk pasar lokal di India, baru kemudian berfikir untuk melebarkan pasarnya ke tataran global, termasuk Indonesia.

"Spin akan kita buat di India. Kemudian kita evaluasi semuanya. Di India dulu baru dipertimbangkan untuk (kembali) ke Indonesia, mungkin sekitar 2017 mendatang," ujarnya.

General Motors Indonesia menutup fasilitas pabriknya di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat yang pertama kali dibuka pada Mei 2013 ini memang dibangun untuk memproduksi MPV Chevrolet Spin. Nantinya, kalau benar Spin kembali hadir, maka akan diimpor langsung dari India.

MPV 7 seater yang didesain khusus untuk pasar negara berkembang. Basis produksi hanya ada dua di dunia, yaitu di Indonesia dan Brazil. Dan sebentar lagi, India gantikan Indonesia.

Reporter : Bagja
Editor : Bagja

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×