Selasa,7 Maret 2017 08:00 WIB

Penulis: Fransiscus Rosano

Cek Update Online BMW dan MINI, Cuma Butuh VIN Kok

Foto: BMW Group

Berikut cara mengecek update BMW dan MINI secara gratis di website

Jakarta - BMW dan MINI Indonesia baru saja meluncurkan fitur aftersales online baru, yang membuat konsumen dapat mengecek apakah parts dan software kendaraannya selalu up to date, tentunya secara gratis.

“Kami berharap dengan hadirnya layanan aftersales online ini, pelanggan memperoleh kemudahan dalam aspek pemeliharaan kendaraan,” kata Bernd Leschke, Vice President Aftersales, BMW Group Indonesia.

Nah, untuk mengecek apakah parts dan software BMW dan MINI anda sudah update, cukup mengakses situs www.bmw.co.id dan www.mini.co.id saja, kemudian pilih menu ’Technical Update’ dan kemudian masukkan VIN (Vehicle Identification Number) dari kendaraan anda.

Bagaimana agar tahu VIN kendaraan?

VIN Terdiri dari 17 karakter yang merupakan angka dan huruf kapital, ini menjadi indentifikasi unik untuk kendaraan BMW dan MINI. Anda bisa menemukannya pada bagian bawah pilar pintu pengeudi seperti yang terlihat pada gambar di bawah.

BMW MINI VIN
Cara menemukan VIN kendaraan anda

Bila sudah menemukannya, ikuti petunjuk pada gambar di bawah untuk mengakses fitur baru ini.

BMW Service
Akses www.bmw.co.id, kemudian pilih menu 'Offers and Services', klik 'For Your Vehicle' dan pilih 'Technical Update'. Bila sudah masuk menu ini, baru masukkan VIN kendaraan anda
MINI Service
Masuk ke www.mini.co.id, pilih menu 'Owners' dan klik 'Technical Update'. Kemudian, masukkan nomor VIN kendaraan anda

Mudah kan?

EDITOR

rio

Top