Bukan Turbo, Bukan Diesel, Honda CR-V Datang Bermesin Hybrid di Shanghai

  • Kamis, 20 April 2017 11:00 WIB

Honda CR-V akan pertama kali dipasangkan ke mesin hybrid dengan total output yang lebih besar dibanding CR-V Turbo dan diesel | Honda

Shanghai - Jika di Indonesia sedang ramai membicarakan kehadiran Honda CR-V 7-seater dengan mesin 1.5 L Turbo yang sebentar lagi mengaspal di IIMS (Indonesia International Motor Show) 2017, pasar Tiongkok justru kedatangan sesuatu yang jauh, jauh lebih segar.

Bukan CR-V Turbo, bukan juga CR-V Diesel seperti di Thailand. Kali ini, justru Honda CR-V Hybrid yang diperkenalkan pertama kali di dunia.

Sayangnya, Honda sama sekali tidak menyebutkan mesin apa yang dipakai, motor listrik dan kapasitas baterai, hingga output dan torsi dari mesin CR-V Hybrid ini.

Meski begitu, petunjuk kecil berupa penggunaan Honda Sport Hybrid i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive) dengan dua motor hybrid system jadi kunci penggerak pada Honda CR-V Hybrid khusus pasar Tiongkok ini.

Sistem serupa juga digunakan Honda Accord Hybrid, yang berarti CR-V Hybrid pun mungkin akan menggunakan mesin sama dengannya yaitu 4-silinder segaris 2.000 cc dengan siklus Atkinson bertenaga 143 dk dan 176 Nm, digabungkan ke sepasang motor listrik dan baterai lithium-ion 1,3 kWh. Digabungkan, tenaganya mencapai 212 dk yang berarti lebih besar dibanding CR-V 1.5 Turbo atau CR-V Diesel.

Tak ada perbedaan mencolok pada satu-satunya foto yang dirilis Honda, kecuali emblem “Hybrid” yang diletakkan di fender Honda CR-V Hybrid ini.

Honda CR-V Hybrid juga akan dilengkapi oleh satu set fitur keselamatan Honda Sensing, meski juga tidak disebutkan fitur yang mana saja yang akan masuk.

Dongfeng Honda Automobile akan jadi agen pemegang merek yang menjual Honda CR-V Hybrid di Tiongkok mulai dari semester kedua tahun 2017, bersama varian Honda CR-V 1.5 Turbo yang lebih populer.

Reporter : Fransiscus Rosano
Editor : Otomotif R4

Tags :

#Honda

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×