Auto2000 Ungkap Tantangan Bisnis Mobil Saat Ini

  • Jumat, 2 Desember 2016 14:50 WIB

11 Posko siaga Auto2000 sepanjang wilayah Jawa, Bali, hingga Sumatera | Harryt

Jakarta-Membaiknya transportasi massal menjadi tantangan Auto2000 yang harus dihadapi dalam menjalankan roda bisnisnya.

Hal ini diakui Kemas Henry Kurniawan, Communication & Digital Marketing Department Head Auto2000 dalam press conference Markplus Press Conference di Jakarta (1/12).

Menurutnya saat ini middle class atau masyarakat kelas menengah banyak menggunakan transportasi umum.

Middle class sekarang naik commuter line, ride sharing tinggi, jadi tantangannya makin tinggi. Sekarang challenge-nya di services,” ujarnya.

“Dulu transportasi belum sebagus sekarang. Orang pakai mobil pribadi untuk jarak jauh sehingga mileage-nya. Kalau dulu servis 10 ribu kilometer itu dikumpulin dalam enam bulan. Tapi sekarang 10 ribu kilometer, lebih dari enam bulan. Untuk itu servisnya berkurang  masuk ke tempat kami,” lanjut Kemas.

Karena itulah Auto2000 harus mengubah layanan sesuai situasi terkini.

“Kalau kita tidak memberi perubahan layanan kepada konsumen pasti kita akan terlibas kondisi saat ini.  Makanya kita selalu ingin dapat berubah,” tutur Kemas.

Salah satunya lewat perbaikan servis melalui mobile service advisor. “Mobil masuk ke bengkel sudah sampai di mana, ada pemberitahuan,” ungkapnya.

Ada pun strategi di 2017 akan diungkapkan dalam Markplus Conference di Ritz Carlton Pacific Place 8 Desember 2016 mendatang. Salah satunya poinnya, digital dan teknologi untuk meningkatkan engagement dengan customer. (otomotifnet.com)

 

Reporter : Haryadi Hidayat
Editor : Haryadi Hidayat

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×