Asik! Monster Nissan Juke R Bakal Diproduksi, Tapi Hanya 17 Unit

  • Selasa, 4 Agustus 2015 10:05 WIB

Asik! Monster Nissan Juke R Bakal Diproduksi, Tapi Hanya 17 Unit | Autoevolution


Turin - Setelah sempat memberikan kejutan dengan membawa Nissan Juke R ke Indonesia untuk dijajal langsung di Sirkuit Sentul, Bogor, kini tersiar kabar kalau Nissan siap untuk memproduksi si monster Nissan Juke R, tapi hanya 17 unit nih.

Tentu saja banyak penyesuaian yang dilakukan Nissan untuk membuat crossover yang dijuluki 'Baby Godzila' ini bisa nyaman dipakai di jalan raya. Salah satunya dan yang paling utama, mesin bongsor kepunyaan Nissan GTR berkapasitas 3,8 liter tidak akan digunakan.

Gantinya, sebuah mesin berkapasitas hanya 2.0 liter. Meskipun begitu, Nissan mengatakan, proses pengerjaannya tetap serumit sewaktu merancang Nissan Juke R bermesin 3,8 liter. Selain memasang mesin yang lebih besar, Nissan juga menyederhanakan sistem penggerak dari 4WD.

Interior pun tururt terkena penyesuaian, dengan dasbor yang harus berpindah tempat. Juga semua komponen suspensi dan rem disesuaikan dengan sasis pendek milik Nissan Juke yang sebelumnya bermesin 1.600 cc. 

Menjadi menarik ketika nantinya Nissan Juke R yang hanya 17 unit ini selesai diproduksi. Meskipun merek lain banyak yang menawarkan konsep serupa, semisal Fiat 500 bermesin Ferrari, VW Golf dengan mesin Bentley W12, namun penggemar Nissan Juke monster ini sepertinya tetap harus berebut untuk mendapatkannya. (mobil.otomotifnet.com)

Reporter : bagja otomobil
Editor : Redaksi Grid.ID

Tags :

#Nissan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×