New Toyota Corolla Altis Andalkan Dua Hal Ini Untuk Manjakan Penumpang Belakang

  • Jumat, 17 Maret 2017 18:56 WIB

New Toyota Corolla Altis menyediakan fitur sunshade manual dan reclining seat di belakang, fitur ala sedan mewah yang tak dimiliki pesaing di kelasnya | Rizky Apriyandi

Jakarta - Apa yang anda harapkan ketika membeli sebuah sedan Rp 400 jutaan? New Toyota Corolla Altis coba menawarkan dua hal ini bila anda membelinya untuk menjadi penumpang di belakang.

Yang pertama adalah reclining seat. Artinya, sudut sandaran jok New Toyota Corolla Altis ini bisa diubah, menjadi lebih rebah atau lebih tegak.

Terdengar biasa saja? Mungkin ya kalau sehari-hari anda menaiki MPV, karena bila berbicara soal sedan, hanya sedan mewah yang memiliki fitur reclining seat seperti ini.

Toyota Corolla Altis
Sudut sandaran jok belakang bisa diubah ke dua konfigurasi berbeda menggunakan tuas kecil, juga bisa langsung dibuka ke bagasi

Menggunakan tuas kecil di ujung bawah sandaran jok, terdapat tiga konfigurasi yang tersedia yaitu tegak, rebah dan terbuka. Sudut rebahnya cukup untuk membuat penumpang rileks, meski sebenarnya sama saja dengan sudut fixed pada Honda Civic atau bahkan City.

Sementara sudut tegaknya terasa sangat tegak. Satu-satunya fungsi yang terpikirkan oleh kami kapan sudut tegak ini terpakai adalah jika penumpang ingin mengetik sesuatu dengan laptop di pahanya

Yang satu lagi adalah sunshade belakang. Fungsinya selain untuk mengurangi panas matahari dari belakang, privasi lebih juga jadi alasan kehadirannya.

Toyota Corolla Altis
Ada sunshade yang bisa ditarik secara manual nih

Cara menggunankannya pun mudah, cukup ditarik saja dan kaitkan kedua tuasnya pada lubang di plafon yang telah disediakan. Sekadar informasi, fitur seperti sushade ini biasanya baru tersedia di large sedan seperti Toyota Camry dan Honda Accord.

Oh iya, fitur reclining seat dan sunshade manual ini hanya tersedia pada New Toyota Corolla Altis varian mahal saja ya, alias 1.8 V yang dibanderol Rp 460 juta on the road Jabodetabek.

Reporter : Fransiscus Rosano
Editor : rio

Tags :

#Toyota

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×