Honda Freed Tak (Jadi) Masuk

  • Rabu, 28 Desember 2016 09:00 WIB

Honda Freed posisinya terjepit diantara tiga model Honda lainnya | Honda

Jakarta- Masuknya Toyota Sienta ke pasar Indonesia pertengahan tahun ini masih saja memunculkan pertanyaan soal keberadaan Honda Freed yang sejatinya sekelas.

Ya, Honda Freed berdasarkan data Gaikindo bulan Oktober 2016 sudah tidak lagi punya catatan penjualan sejak bulan Mei.

Periode Januari-Mei secara total menunjukan sebanyak 617 unit Freed yang laku.

Padahal di Jepang sendiri di tahun ini juga sudah hadir versi terakhir Honda Freed. Tampilan barunya nampak lebih rounded dibandingkan model sebelumnya.

Berdasarkan catatan Otomotifnet, harga terakhir Honda Freed adalah Rp 273 jutaan untuk versi S A/T dan Rp 294 jutaan E A/T.

Posisi harga tersebut sebenarnya membuat Freed berada di antara Mobilio (RS), BR-V, dan HR-V.

Mobilio RS kisaran harganya mulai Rp 225 jutaan (M/T) dan Rp 236 juta (A/T).

Lebih dekat lagi ada BR-V Prestige CVT yang label harganya Rp 263 jutaan. Dan jika menilik ke line up Honda yang lain, HR-V yang menyediakan tujuh varian dengan harga terendah Rp 268 jutaan hingga Rp 398 jutaan membuat harga Freed jadi ‘mengganggu’.

Posisi terjepit dari Freed tadi juga diakui oleh Jonfis Fandy sebagai Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM). “Memang harga segitu (sudah) ada Mobilio RS, BR-V dan HR-V,” sebutnya.

Saat dihubungi pekan ini (27/12), Jonfis juga memungkaskan kalau keberadaan Honda Freed terbaru tidak ada rencana untuk masuk (lagi) ke Indonesia. “Sampai saat ini tidak ada rencana lagi.”
   
 

 

Reporter : erie
Editor : erie

Tags :

#Honda

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×