Volkswagen Golf MkVII (CBU) 1.4 TSI 2014 Minimalis Karena Dilarang

  • Senin, 21 November 2016 20:48 WIB

Volkswagen Golf MkVII (CBU) 1.4 TSI 2014 Minimalis Karena Dilarang | KYN/otomotifnet

Enggak boleh modifikasi oleh orang tua, akhirnya semua part yang dipasang diam-diam untuk terlihat minimalis dan rapi

Jakarta - Modifikasi memang jadi salah satu cara menunjukkan kepribadian dan selera seseorang, namun bagaimana kalau orang tua yang membelikan mobilnya? Well, seperti Wilson Alexander saat diberikan Golf MkVII Ia dilarang untuk mengutak-atik VW besutannya tersebut.

“Dari awal dibelikan sudah enggak dibolehin modifikasi, tapi habis beberapa bulan pakai gatal juga rasanya. Akhirnya enggak tahan, hehehe,” canda Wilson. Dengan mengumpulkan uang jajan sendiri, akhirnya cari parts untuk pasang. Tapi susahnya dari awal dilarang tentu tidak sembarang body part bisa dipasang. “Makanya sampai sekarang mau ganti pelek, bumper apalagi utak-atik mesin berat enggak bisa, karena bagian itu kelihatan banget kalau diganti,” tambah pria berumur 18 tahun tersebut.

Dimulai dari spoiler carbon fibre yang didapatnya di Bandung, tentunya dengan bentuk low profile agar tidak ketahuan. Setelah bergabung komunitas SpeedLoverz, mulailah mahasiswa Universitas Pelita Harapan ini tertarik untuk sedikit menambah tenaga mobilnya.

Awalnya dengan mengganti filter udara replacement dari BMC. Kemudian ganti knalpot catback, namun dengan valvetronic dari TechPro Exhaust. “Supaya kalau mobilnya dinyalain di rumah enggak ada bunyinya, kalau mau kencang tinggal pakai remote deh,” tambah pria yang berdomisili di Pantai Indah Kapuk ini.

Namun karena knalpot barunya quad-exhaust, jadi bumper belakang pun perlu sedikit diubah yang akhirnya diakali diffuser carbon fibre dari Osir. Kelihatan sederhana? Jelas, supaya diam-diam sih… • Sano/otomotifnet.com

 

Reporter : otomotifnet
Editor : Pilot

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×