Terbawa Kompetisi Audio, Mitsubishi Outlander Sport Ini Malah Juara

  • Selasa, 14 Maret 2017 11:40 WIB

Modifikasi ICE Mitsubishi Outlander 2013 Terbawa Kompetisi, Malah Juara | Rian/otomotifnet

Outlander karya Mega Audio ini salah satu yang disegani di ajang kontes SQ

Jakarta - Padahal, sang pemilik, Erick Muksim, tidak berniat ikut kompetisi. Sebagai penikmat  musik, dia hanya ingin sistem car audio yang enak untuk menembus macetnya Ibukota.

“Tapi,  karena bergaul di kalangan penyuka car audio, akhirnya terbawa juga ikut kompetisi,”  ujarnya. Dari awalnya hanya menggunakan sistem 2-way sederhana, lambat laun berubah menjadi monster kompetisi.

Tadinya Erick hanya menggunakan HU 2-DIN multimedia, kini pakai single DIN khusus SQ, yakni Clarion HXD2 Special Edition.

“Mobilnya sih sudah pasang sistem sederhana sejak 2015, tapi baru April 2016 sistemnya di-upgrade untuk ikut kontes,” sambung Erick. Speaker set Helix 2-way langsung digusur 3-way pamungkas, dengan tweeter Focal BE beserta midbassnya dan midrange Venture DD2SR.  

Tweeter Focal BE adalah top of the line untuk car audio, yang memakai konus berbahan Beryllium, logam khusus yang sangat ringan namun mahal. Selain sangat ringan, juga sangat kuat, sehingga tepat untuk menghasilkan frekuensi tinggi.

Berpasangan dengan midbass 165 W-RC, menjadi kombinasi serasi. Frekuensi tinggi yang detail dengan bass yang presisi dan berbobot. 

Midrange DD2SR dari Venture dibuat dari bahan komposit campuran serat pisang Abaca dan graphite, menghasilkan suara vokal nan indah dan jernih. Mendengarkan Thinking Out Loud dari Chantal Chamberland, sungguh membuai.

Kombinasi vokal khas Chantal yang sedikit serak, dan alunan gitar akustik apik nan merdu, apalagi imagingnya akurat, tertata rapi di atas dasbor.

Mainkan sedikit musik trance, terdengar nada bas yang berbobot, detail dan rapi di atas dasbor. Tak ada indikasi subwoofer Focal yang tertanam di belakang. Pertanda instalasi dan tuning yang luar biasa.

“Perlu 5 bulan untuk tuning awal sebelum mendapatkan suara yang kita inginkan. Setelah itu tinggal fine tuning sedikit-sedikit setiap sebelum kompetisi,” ujar Johny Chandra, yang lebih akrab disapa Johny Mega, juragan Mega Audio.  

Prestasi di kompetisi pun menjadi hasil nyata yang tidak dapat dipungkiri. Outlander ini  mencatat juara kelas Profesional Pro 120 juta dan King Of Extreme di kompetisi CAN  Carnival di 2016, juga juara pada kelas Unlimited di Emma Qualifying Round 2 serta Final  pada 2016 lalu.

Ditambah juara pada Thain Indo Challenge juga di kelas Unlimited di 2016!  Bravo! * Fab/otomotifnet.com

Peranti tambahan:     
Capbank Brax 2F
Batcap X300
Kabel RCA Chernov
Kabel Speaker Flux
Kabel Listrik Flux
Peredam STP

Reporter : otomotifnet
Editor : rio

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×