Modifikasi Toyota Sprinter 1991, Gaya Ala Unit Langka

  • Kamis, 9 Maret 2017 15:05 WIB

Modifikasi Toyota Sprinter 1991 Gaya Ala Unit Langka | KYN/otomotifnet

Sudah beberapa kali dimodifikasi, akhirnya malah ketularan gaya rally, bisa dipakai harian loh!

Jakarta - Tak hanya pada varian yang banyak beredar, rally style ternyata cocok juga diaplikasi ke kendaraan built up yang sebenarnya berstatus langka.

Seperti yang dilakukan oleh Suyono Riambodo ke Toyota Sprinter miliknya. “Saya sudah coba berbagai gaya, cuma rally style ini saja yang baru dicoba,” ujar Jegrex, panggilan akrabnya.

Sebagai langkah awal, ia mengganti pelek dengan varian yang legendaris di dunia reli, yaitu Potenza Rally. Pelek berukuran 14x6 inci ini dicat putih dan dibalut ban Hankook Kinergy ukuran 175/60R14.

Kemudian Jegrex juga menambahkan dua fog lamp Hella di bumper depan dan satu fog lamp Halogen di bumper belakang. Di atap ia juga memasang air scoop custom yang dicat hitam doff! Makin kental aura relinya kan.  

Oh iya, karena ia juga penggemar mobil retro, pria 40 tahun ini menambahkan stiker stripping warna merah, oranye dan kuning yang desainnya diambil dari mobil balap Toyota di tahun 1970 sampai 1980-an. Keren!

Begitu semua beres, Jegrex yang juga tergabung dalam komunitas Rally Look Indonesia ini sekarang menjadikan Sprinter ini sebagai mobil hariannya. "Gaya reli begini memang oke, enggak ngerepotin dan bisa dipakai harian!” serunya menutup obrolan. Ok deh! * Kyn/otomotifnet.com

Data Modifikasi:
Eksterior: Striping sticker Oracal livery mobil balap Toyota, fog lamp Hella depan, fog lamp Halogen belakang, door visor, air scoop custom
Interior: Setir Momo, krey retro belakang
Pelek dan Kaki-kaki: Potenza Rally 14x6 inci, ban Hankook Kinergy 175/60R14, mudflap custom

Plus: Tampilan rally style terlihat jelas
Minus: Interior dan mesin tidak banyak ubahan

Reporter : otomotifnet
Editor : rio

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×