Modifikasi Peugeot 406, Bunglon Anti-Mainstream

  • Senin, 9 Januari 2017 11:26 WIB

Modifikasi Peugeot 406 Anti-Mainstream | Dok Motor

Pertama yang menggunakan overfender custom ala Pandem

Jakarta - Sekadar ingin kandas dengan tampilan mainstream, tampaknya enggak masuk logika Reza Pahlevy ketika dia memutuskan untuk meminang Peugeot 406. Supaya terlihat beda, Reza bertemu dengan Vino, punggawa Platinum Motorsport, yang langsung antusias.

Vino menentukan konsep modifnya dengan inspirasi dari overfender kit lansiran TRA Kyoto, Pandem. Desainnya yang lebih kalem dibanding Rocket Bunny, dinilai pas untuk dipasangkan pada tubuh 406.

Namun mengaplikasikannya ternyata tak semudah itu. Vino harus melakukan radius fender, agar sepatbor bisa tetap mengakomodasi roda ketika kandas.

Plus di belakang, efek radius fender membuat dek harus terangkat sekitar dua jari, agar pas dengan desain fender belakang. Setelah itu, fender depan dan belakang dipotong hingga mencapai 4 jari.

Selanjutnya, Vino memasangkan overfender berbahan pelat galvanis. “Desain Pandemnya enggak gue tiru mentah-mentah, tetap ada penyesuain detail biar pas di bodi 406,” sahutnya.

Finishing seperti signatur Vino lainnya, sekujur bodi 406 ini dilabur cat purple candy dengan tambahan xirallic keluaran De Beer. Namun biar beda, purple candy ini bisa memancarkan rona biru ketika terang.

"Memang gua masukin aksen warna biru, jadi kelihatan lebih beda. Enggak purple candy biasa,” tutupnya.

Bisa jadi inspirasi untuk pemilik Peugeot lainnya. Mantap! * (Tom/otomotifnet.com)

Plus: Tampilan lebih keren dan terlihat beda
Minus: Kurang nyaman untuk harian

Data Modifikasi:

Custom overfender, custom add-on, custom lips spoiler, custom cat purple candy dengan xyrallic, custom ducktail, suspensi udara Universal Air, pelek Veilside Andrew Racing Type F 18x(10+11) inci repaint black dan lapis karbon fiber, ban Sailun 215/40R18 – 255/35R18, custom sokbreker depan, interior cat merah dan lapis kulit sintetis Edelweis.

Rumah Modifikasi: Platinum Motorsport: Cipinang, Jakarta Timur

 

Reporter : otomotifnet
Editor : rio

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×