Jumat,10 Maret 2017 07:07 WIB

Penulis: otomotifnet

Modifikasi Honda Odyssey Absolute 2005, Menyesuaikan Kantong

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Modifikasi Honda Odyssey Absolute 2005 Menyesuaikan Kantong

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Tampilan ala ‘Kanjo’ yang sesuai dengan kantong mahasiswa nih!

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Mesin ganti open air filter agar lebih enteng tarikannya

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Interior baru ganti karpet, emergency flare dan audio minimalis saja

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Coilover ISC basic jadi andalan untuk tampil ceper

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Pelek Enkei mendukung tampilan Kanjo style

Aksesori yang dipasang bisa dihitung jari, alasannya karena menyesuaikan dengan isi kantong mahasiswa

Purwakarta - Pada waktu OTOMOTIF diundang ke acara anniversary 1 tahun VANkulture di Purwakarta (04/02) lalu, Honda Odyssey milik Ekananda Wiwaha ini tampil menarik perhatian dengan gaya sporty.

“Penginnya bikin gaya Kanjo, tapi belum pernah ada MPV yang dimodifikasi ala Kanjo, jadi ya ala-ala sajalah, hehehe,” kekeh Juniorekananda, sapaan akrabnya.

Yang pertama diganti adalah peleknya. “Kanjo kan umumnya gaya yang sporty gitu, makanya saya pilih pelek Enkei RP01 ini,” ujarnya. Pelek Jepang ini berukuran 18x8 inci dengan balutan ban Accelera ukuran 225/45R18, lengkap dengan tyre sticker.

Untuk suspensinya pakai coilover ISC Basic agar bisa sependek sekarang. Kemudian ia melapis add-on depan dengan stiker carbon. “Masih kontras dengan warna silver bodinya,” tutur mahasiswa di sebuah universitas di Bandung ini.

Head lamp pun dilapis stiker biru transparan, agar terlihat seperti mobil hybrid. Tak lupa ia memasang frame number plate Honda Access di pintu bagasi. “Orisinal Honda Access nih!” seru pria 20 tahun ini.

Masuk ke interior, anggota komunitas VANkulture ini mengganti karpetnya dengan Honda Access floor mat Odyssey RB1 dan menambahkan Honda Access Emergency Flare di sudut kiri bawah dasbor.

Selebihnya Juniorekananda melakukan upgrade audio dengan mengganti head unit dengan lansiran Pioneer dan subwoofer Sansui. “Lumayanlah untuk jalan harian, lagipula enggak terlalu mahal,” kilahnya.

Terakhir ia melakukan sedikit modifikasi di bagian mesin agar lebih responsif. “Cuma ganti filter udaranya dengan open air filter buatan HKS. Hasilnya jadi lumayan enteng tarikannya,” bisik pemukim di Bandung ini.

Sudah masuk kategori Kanjo Style belum nih? * (Kyn/otomotifnet.com)

Data Modifikasi:

Eksterior: Add-on lips carbon wrap, head lamp lapis stiker biru transparan ala hybrid, Honda Access frame number plate
Interior: Honda Access floor mat Odyssey RB1, Honda Access Emergency Flare, headunit Pioneer, subwoofer Sansui
Pelek dan Kaki-kaki: Enkei RP01 18x8 ici, ban Accelera 225/45R18, tyre sticker, ISC coilover basic
Mesin: Open air filter HKS

Plus: Modifikasi simpel dengan tampilan sporty
Minus: Interior masih minim ubahan

 

EDITOR

rio

Top