Modifikasi All About Custom Paint, Killer Color Bikin Special

Reporter : otomotifnet
Editor : rio

Biaya | Dok Motor

Biaya

Beberapa bengkel memberikan harga kisaran untuk jasa pengecatan cat bunglon. Pertimbangannya selain tergantung jenis mobil (hatchback, sedan atau MPV), juga efek warna yang dihasilkan.

Misal di bengkel DJM Djuan Motor, biaya pengecatan di bengkelnya mulai sekitar Rp 22-25 juta. “Cat pakai Color King, hasilkan bunglon 4 warna,” terang Erik, panggilan akrab Ricky Abdullah.

Menurut Erik lagi, harganya memang lebih tinggi dari pengecatan dengan cat biasa, karena wajib lebih teliti dan harga bahan cat bunglon yang jauh lebih tinggi dari harga cat biasa (metalik atau solid).

Sedikit beda di bengkel bodi Akasia, Kapin, Bekasi. “Kita pakai cat bunglon dari House of Kolor yang kita mix sendiri, namanya Akasia Custom Paint, harganya mulai dari Rp 27 juta, tergantung ukuran mobil,” kata Iwan, bos Akasia. Dengan biaya segitu, cat bunglon ini mampu hasilkan 10 warna yang berbeda.

Modifikasi  All About Custom Paint  Killer Color Bikin Special
Biaya

Rata-rata warna bunglon hasilkan warna dominan, hijau, biru, ungu atau  merah. Namun Evan dari Auto Concept Surabaya punya trik beda agar warna bunglon bisa tampil lebih gagah dan maskulin.

Evan meracik cat custom sendiri. “Bahannya dari Sikkens, diramu spesial, konsepnya bunglon, seperti camouflage,” jelasnya lagi.

Ketika disiramkan pada bodi Brio, hasilkan 4-5 warna yang berbeda jika dilihat dari berbagai sudut. Namun begitu, warna dasar grey metallic-lah yang terlihat lebih dominan dalam keadaan gelap.

“Orang menyebutnya polish gunmetallic,” kata Evan yang habiskan waktu 3 minggu untuk pengecatan dan body kit.

Reporter : otomotifnet
Editor : rio

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×