Berani Tantang Nissan GT-R AMS ini? Tenaga 2.500 DK, Drag Race di Bawah 7 Detik!

  • Selasa, 21 Maret 2017 09:45 WIB

Nissan GT-R AMS Performance ini memegang rekor GT-R drag race tercepat di 6,93 detik | AMS Performance

Amerika Serikat - Dunia drag race, secepat apapun rekor baru yang dibuat rasanya akan terpecahkan lagi tak lama kemudian. Seperti AMS Performance yang akhirnya berhasil membuat Nissan GT-R memecahkan angka 0-402 m di bawah 7 detik!

Gila!

Bayangkan, salah satu mobil produksi tercepat di dunia, Bugatti Veyron, hanya berhasil menuntaskan waktu drag race ini dalam 10,17 detik. Jadi tidak salah dong kalau waktu Nissan GT-R milik modifikator di Amerika Serikat tersebut termasuk gila.

Hal ini dimulai karena pemilik mobil ersebut, Gidi Chambi, adalah seorang pembalap drag entusias dan meminta AMS Performance untuk membangun GT-R hingga memecahkan rekor dunia.

Sebelumnya, Nissan GT-R bertenaga 2.500 dk ini pun memegang rekor GT-R tercepat dengan waktu 0-402 m dalam 7,14 detik di kecepatan 341 km/jam.

Kini seperti dilansir Carscoops.com, GT-R ini berhasil menjadi Godzilla pertama yang menembus angka drag race 6 detik-an dan tetap legal di jalan umum, tepatnya dengan waktu 6,93 detik.

Tidak ada detail modifikasi yang diberikan, namun terlihat dua turbocharger raksasa yang menonjol keluar dari bumper depannya, serta transmisi dan mesin yang dibangun ulang sepenuhnya.

 

Reporter : Fransiscus Rosano
Editor : rio

Tags :

#Nissan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×