All New Toyota Avanza M/T 2014, Buat Seru-seruan

  • Jumat, 13 Mei 2016 08:57 WIB

All New Toyota Avanza M/T 2014 Buat Seru-seruan | Rian/otomotifnet

Kelir pink yang membungkus bagian bodi, merupakan obsesi Dower pada Nita Oktaviani

Jakarta - Dalam kondisi standar, Ardian Pratama merasa tampilan All New Toyota Avanza 2014 bertransmisi manual miliknnya kurang seru. Dengan alasan itu pula, member Respect Squad ini mengubah tampilan kendaraan keluaraan 2014. Jiwanya yang masih muda, membuat pria yang akrab disapa Dower itu memilih konsep too damn low. “Tapi masih memilih yang statis dan jarak dengan tanah dibuat sependekpendeknya,” ucap Dower.

Sokbreker bawaan Daihatsu Ayla dipilih untuk menggantikan bawaan pabrik. Walau dipakai Ayla sudah terlihat pendek, namun bagi Dower itu masih kurang pendek lagi. Maka dilakukan custom pada sokbreker standar LCGC ini. Caranya, bubut batang sokbreker depan dan belakang, lebih kurang 5 mm. Sementara per yang dipakai, merupakan produk aftermarket berlabel Tein. Per depannya disisakan 1 ulir saja, sedangkan belakang hanya tersisa 2 ulir.

Dengan mengaplikasikan pelek ukuran 17 inci dan ban 205/40R17, maka bodi bagian dalam All New Avanza ada yang dikorbankan. Terutama di bagian depan, dimana bagian ‘talang air’ dicoak agar pelek dan ban bisa celup ke dalam fender. Urusan kaki-kaki dianggap Dower sudah seperti yang dia mau, maka selanjutnya menuju ke bagian bodi. Rasa sayangnya kepada pasangan, membuat bodi All New Avanza dibungkus stiker berkelir pink. “Itu obsesi kepada Nita Oktaviani, pacar saya,” tegas Dower.

Selain tujuan mengambil hati sang pacar, eksterior juga dibuat agar ubahan yang dilakukan terlihat seru.  Oleh karena itu, All New Avanza didesain mirip dengan taksi Enggak hanya bagian luar saja yang berbalut kelir pink. Bagian dasbor dan karpet tengah yang kebetulan joknya dipensiunkan, juga berbalut kelir pink. • (otomotifnet.com)

Data Modifikasi All New Toyota Avanza M/T 2014

Ban: Toyo 205/40-R17
Pelek: Smiths R17
Sokbreker: Daihatsu Ayla
Per: Tein
Knalpot: HKS
Bodi: Warapping by Dua Putra Sticker
Head Unit: Skeleton
Power: Venom 4 Channel
Speaker: Pioneer
Subwoofer: Venom 12 inci

 

Reporter : otomotifnet
Editor : Bagja

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×