Toyota, Merek Paling Tinggi Nilainya

  • Senin, 10 Oktober 2016 22:15 WIB

Di Indonesia, Toyota masih jadi penguasa pasar mobil penumpang | F.Yosi

Jakarta- Toyota merupakan salah satu merek yang punya nilai tertinggi di dunia.

Tak sebatas di sektor otomotif namun juga dalam tataran industri secara umum.

Hal ini terlihat dari pengumuman hasil riset tahun 2016 dari lembaga konsultan merek Interbrand yang baru-baru ini dipublikasikan.

Toyota, oleh lembaga yang bermarkas di New York AS itu,  menjadi merek yang diestimasikan paling nilainya di dunia otomotif yaitu 53 juta dolar AS.

Posisinya berada di tataran lima besar bersanding dengan Apple (posisi pertama), Google (posisi ke-2), Coca-Cola (posisi ke-3), dan Microsoft (posisi ke-4).

Peringkat kelima merupakan peningkatan bagi Toyota dari hasil penelitian tahun 2015 dimana pabrikan Jepang ini berada di posisi ke-6 di bawah kampiun teknologi asal AS yaitu IBM.

Selain Toyota ada sejumlah merek otomotif yang juga masuk di jajaran merek paling bernilai untuk tahun ini.

Nama-nama itu adalah:

-    Mercedes-Benz (posisi ke-9)
-    BMW (posisi ke-11)
-    Honda (posisi ke-21)
-    Ford (posisi ke-33)
-    Hyundai (posisi ke-35)
-    Audi (posisi ke-38)
-    Volkswagen (posisi ke-40)
-    Nissan (posisi ke-43)
-    Porsche (posisi ke-50)
-    Kia (posisi ke-69)
-    Land Rover (posisi ke-78)
-    Mini (posisi ke-88)
-    Tesla (posisi ke-100)

Riset ini berdasarkan tiga hal utama; performa keuangan, analisa kekuatan merek di mata publik, dan tingkat kekuatan merek.

 

Reporter : erie
Editor : erie

Tags :

#Toyota

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×