Jumat,10 Maret 2017 10:15 WIB

Penulis: Harryt MR

Mobil Pedesaan

Lima Desain Mock-up Mobil Pedesaan Generasi Ketiga, Diproyeksikan Untuk 2018

  • Foto: Harryt

    Gentayu oleh tim Universitas Diponegoro (Undip)

  • Foto: Harryt

    Argani Grand Pick Up oleh tim Telkom University

  • Foto: Harryt

    Waprodes-Diesel oleh tim Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS)

  • Foto: Harryt

    Modasena oleh tim Universitas Negeri Semarang (Unnes)

  • Foto: Harryt

    Modasena oleh tim Universitas Negeri Semarang (Unnes)

BALI – Setelah disaring dari berbagai universitas, terpilih 5 desain mock-up terbaik. Lima desain mock-up mobil pedesaan ini merupakan generasi ketiga.

Kelimanya telah dilombakan pada gelaran Expo Industri Kreatif Mobil dan Motor Seni (EIKMMS) 2017, di Bali Creative Industry Center, Denpasar, Bali (7-12/03).

Pada ajang EIKMMS 2017, Embrio mobil pedesaan dijabarkan lengkap, mulai dari roadmap pengembangan hingga industri lokal apa saja yang terlibat.

Kelima desain mobil pedesaan tersebut antara lain, Argani Grand Pick Up oleh tim Telkom University, Waprodes-Diesel oleh tim Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS), Gentayu oleh tim Universitas Diponegoro (Undip) dan Modasena oleh tim Universitas Negeri Semarang (Unnes), yang menghadirkan dua mock-up mobil pedesaan.

“Kriteria desain mock-up sudah ditentukan oleh Institut Otomotif Indonesia (IOI) dan Kementerian Perindustrian. Proses perakitan desain mock-up butuh waktu 2 minggu,” ungkap Ahmad Mustamil Khoirun, Dosen Pembimbing tim Unnes.

Pemenang dari kelima desain mock-up mobil pedesaan dijadwalkan akan diumumkan pada hari Sabtu (11/03).

“Sebanyak 5 mockup generasi ketiga ini kita persiapkan untuk 2018," ucap Made Dana Tangkas, Presiden IOI. (Otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

Top