Rabu,8 Maret 2017 17:15 WIB

Penulis: Harryt MR

Mobil Pedesaan

Ini Dia Sosok Mobil Pedesan Dalam Bentuk Mock-up

Foto: Harryt

Dari 22 universitas seluruh Indonesia, disaring 5 desain mock-up terbaik yang selanjutnya akan dikembangkan menjadi prototype mobil pedesaaan

Jakarta - Sosok mobil pedesaan yang diinisiasi Institut Otomotif Indonesia (IOI) dibawah naungan Kementerian Perindustrian mulai tampak wujudnya.

Progress-nya saat ini adalah pengembangan prototype berupa desain mock-up, yakni hasil karya dari sejumlah Universitas dan dipilih 5 terbaik untuk dikembangkan prototype-nya.

OTOMOTIFNET berkesempatan melihat langsung lomba desain mock-up mobil pedesaan yang digelar dalam tema acara Expo Industri Kreatif Mobil dan Motor Seni (EIKMMS), yang berlangsung di Bali Creative Industry Center (BCIC), Denpasar, Bali (7-12/03).

Embrio mobil pedesaan dijabarkan lengkap, mulai dari roadmap pengembangan hingga industri lokal apa saja yang terlibat.

Salah satunya adalah mock-up besutan dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, yang menyuguhkan mock-up mobil pedesaan dengan konsep knock down.

Mobil pedesaan ITS

Mobil pedesaan ITS diberi nama Waprodes-D, mengusung konsep knock down

“Kami memberi nama mobil pedesaan ini adalah Waprodes-D, singkatan dari Wahana Pro Desa-Diesel. Sistemnya knock down, jadi baknya bisa dicopot untuk digunakan sebagai landasan mesin penggiling padi ataupun mesin penyedot air irigasi,” ucap Muhammad Sukma Wirayudha dan Dika Bayu Prasetyo, mahasiswa ITS. (Otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

Top