Honda, Merek Paling Dicari di Google Amerika

  • Selasa, 27 Desember 2016 10:25 WIB

Honda Pilot bermesin 3.500 cc V6 i-VTEC | Honda

Jakarta- Honda dalam setahun ini ternyata merupakan merek mobil yang paling tenar di mata publik Amerika Serikat (AS).   

Kampiun mesin pencari Google melansir hal tersebut dalam tajuk “Year in Search” yang berarti juga menahbiskan Honda sebagai merek terpopuler tahun 2016.

Metodologi yang dipakai Google untuk tahun ini berbeda dibandingkan tahun 2015. Sebab kali ini dipakai adalah soal ‘trending’, bukan lagi ‘most searched’.

Posisi yang dicapai merek Honda naik dari posisi ketiga tahun lalu mengalahkan Chevrolet yang sebelumnya di puncak riset ini.

Produk-produk yang menopang popularitas Honda di AS sepanjang 2016 adalah Pilot (SUV sekelas Fortuner atau Pajero Sport), CR-V, dan HR-V yang rencananya rilis di AS tahun 2017.

Posisi kedua ditempati oleh Mercedes-Benz yang ditopang oleh popularitas GLC300 dan Maybach Exelero.

Karena metodologinya soal ‘trending’ maka membuat satu merek menjadi yang paling tenar tak melulu soal produk.

Tesla, yang di posisi ketiga, banyak disebut karena proyek peswat luar angkasa yang bernama SpaceX serta mobil konsep Model 3 yang disebut-sebut sebagai mobil listrik yang murah harganya.

Lamborghini, posisi keempat, terkerek karena jadi judul lagu “Purple Lamborghini” yang digubah oleh DJ Skrillex dan penyayi rap Rick Ross. Ini merupakan soundtrack dari film Suicide Squad yang juga dinominasikan sebagai “Best Song Written for Visual Media” di ajang Grammy Award 2016.

Nah, nama Volvo yang berada di posisi ke-5 banyak tersangkut penyelenggaraan berbagai event yang dihelat di arena Volvo Car Stadium yang berada di Daniel Island South Carolina itu. Salah satunya, turnamen tenis wanita versi WTA bernama Volvo Car Open sepanjang April 2016.   

 

Reporter : erie
Editor : erie

Tags :

#Honda

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×