Harga Oli Masih Stabil

  • Jumat, 15 Januari 2016 16:30 WIB

Ganti oli mesin produksi Pertamina | Dok. OTOMOTIFNET.COM

Jakarta- Harga jual minyak mentah atau crude oil saat ini memang cenderung mengalami penurunan.

Dengan kondisi ini, memasuki awal tahun tidak heran rasanya jika harga oli baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat masih stabil.

Hasil pantauan OTOMOTIFNET di beberapa dealer resmi mobil dan motor, serta pedagang suku cadang di sekitaran Jakbar , hanya bebera jenis oli yang mengalami kenaikan harga.

 “Kalau untuk harga Toyota Genuine Motor Oil sampai saat ini masih stabil, belum ada kenaikan harga. Seperti Toyota Full Synthetic 5W-30 SN GF5 masih ditawarkan dengan harga Rp 140 ribu per liter,” papar Cokro Seno, Service Advisor bengkel resmi Auto2000 Permata Hijau, saat berbincang dengan OTOMOTIF, pekan ini (14/1).

Sedangkan untuk oli kendaraan roda dua seperti yang didapati di dealer resmi sepeda motor Honda, hanya ada 1 varian oli yang mengalami kenaikan harga.

“Untuk harga oli hanya AHM Oil SPX-2 yang mengalami kenaikan harga yang kini dijual Rp 47.500 untuk 1 liter,” papar Inggrid Sabrina, Frontdesk AHASS Honda Clara Motor, Kebon Jeruk Jakbar.

oli skutik
Oli untuk transmisi skutik Honda

Sementara itu, menurut Eko Ricky Susanto, Product Marketing Manager PT Pertamina Lubricants, pihaknya memang tidak menaikan harga jual di awal tahun ini.

Menurutnya, kenaikan harga oli Pertamina sendiri terakhir dilakukan pada Februari 2014 lalu.

“Untuk saat ini sih belum, kalau kenaikan harga kita lihat dulu. Karena harga bahan baku masih turun, jadi masih bisa dikonversi meskipun dolar saat ini masih tinggi,” pungkasnya.

oli pertamina
Sejumlah oli produksi Pertamina

 

 

Reporter : Arief Aszhari
Editor : erie

Tags :

#oli mesin

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×