Cinta Truk, Pria Ini Jadi Kolektor Miniatur Truk

  • Minggu, 12 Maret 2017 16:30 WIB

Seorang pria berumur 29 tahun menjadi kolektor miniatur truk karena kecintaannya terhadap kendaraan besar tersebut | MAS

Jakarta - Berawal dari kecintaanya terhadap kendaraan Truk, Setiawan pemuda berusia 29 tahun ini menjadi salah seorang kolektor miniatur truk.

"Kalau kita saat ini hanya sekedar kolektor jadi kita beli dari karoseri di Malang yaitu miniatur Truk Wildan. Dasar awalnya kita memang udah suka dan udah hobby, jadi maupun berapa harganya kita bayar Untuk varian Colt Diesel ini dari bentuk apapun," kata Setiawan saat di jumpai Otomotifnet di acara Satu Juta Unit Colt Diesel di Taman Mini Indonesia Indah, Minggu (12/3).

Keisenganya tersebut terinspirasi dari melihat berbagai truk asli yang sudah di modifikasi.

Untuk harga, Ia mengatakan demi medapatkan sebuah miniatur truk mini tersebut dirinya harus merogoh kocek sebesar Rp 900-1,6 juta yang dimana semua tergantung spesifikasinya.

"Kalau speknya standar bisa sejuta, kalau spec yang bisa dibuka dan jungkit itu sampai Rp. 1,6 juta, kalau full spec itu bisa di buka kepala jungkitnya. pintu belakangnya juga bisa dibuka dan full lampu, kalau yang standar lampunya tidak ada," ungkapnya.

Kolektor Miniatur Truk
Tersedia berbagai jenis miniatur truk yang dapat dibuat

Setiawan mengaku Komunitas yang berasal dari Miniatur komunity ini sudah mempunyai anggota kurang lebih sebanyak seribuan orang.

"Kalau anggota saat ini sudah seribu lebih tapi kalau aktifnya di wilayah Jakarta ini sekitar 50an orang," ungkapnya.

Untuk itu dirinya berharap para komunitas miniatur truk di seluruh penjuru bisa lebih memperluas jaringan agar karya dalam negeri ini mampu tembus hingga mancanegara.

"Cintailah produk dalam negeri karena ini semua total produksi anak bangsa, jadi bukan dari luar atau pabrikan, ini benar-benar dibuat dari tangan sendiri," tutupnya.

Reporter : MAS
Editor : rio

Tags :

#Mitsubishi

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×